Kisah Perjalanan Hidup Ellen DeGeneres

Kisah Perjalanan Hidup Ellen DeGeneres

Ellen DeGeneres merupakan pembawa program bincang-bincang, komedian, aktor, penulis, serta produser pemenang Emmy Amerika.

Dia memulai karir aktingnya dengan serial televisi Open House di tahun 1989, di mana beliau hanya membintangi 2 episode.

Namun, beliau mendapat terobosan dengan sitkom populer Ellen, yang ditayangkan selama empat tahun antara 1994 serta 1998.

Kisah Perjalanan Hidup Ellen DeGeneres

Namun, karir stand-up-nya dimulai di awal 1980-an dan ada di The Tonight Show Dibintangi Johnny Carson buat sketsanya.

Carson kemudian mengundangnya buat mengobrol selesainya sketsanya di acara itu, menjadikannya komedian perempuan pertama yg diundang di program pembawa program, yg diklaim sebagai salah satu hal yang paling memvalidasi seseorang komedian.

Ellen lahir di 26 Januari 1958 di Metairie, Louisiana asal terapis bicara Betty DeGeneres serta agen iuran pertanggungan Elliott Everett DeGeneres.

Dari dari Prancis, Inggris, Jerman, dan Irlandia, saudara laki-lakinya Vance merupakan seseorang musisi serta produser.

Dia bersekolah di SMA Grace King. Orang tuanya mengajukan perceraian pada tahun 1973 serta secara resmi bercerai di tahun berikutnya.

Sehabis perceraian orang tuanya, bunda Ellen menikah lagi dengan Roy Gruessendorf, seorang penjual, dan Ellen pindah bersama bunda serta ayah tirinya ke Atlanta, Texas.

Karir DeGeneres dimulai sebagai pembawa acara di klub komedi lokal di kota kelahirannya New Orleans.

Karier aktingnya pada televisi termasuk kiprah sbobet pada beberapa sitkom yg sukses sebelum ditawari peran pada “sahabat-Temanku Ini” sang ABC.

Setelah demam isu pertama, acara itu berganti nama sebagai “Ellen.” Berlangsung dari tahun 1994 hingga 1998, acara tersebut mengumpulkan peringkat rekor dengan DeGeneres mendapatkan beberapa nominasi Golden Globe dan Primetime Emmy.

Pada tahun 1997, DeGeneres artinya penerima Peabody Award yg didambakan dan mendapatkan Primetime Emmy Award buat menulis “Episode Anak Anjing” yg diakui secara kritis pada mana karakternya keluar menjadi perempuan gay dengan rekor 46 juta pemirsa.

Beliau sudah membuat rumah buat dirinya sendiri pada siang hari menggunakan program bincang-bincang Syndicated hit-nya, “The Ellen DeGeneres Show,” dan baru-baru ini mengumumkan pembaruan acara hingga ekspresi dominan 2021-2022.

Waktu ini, di isu terkini ketujuh belas, acara tersebut sudah menerima total 63 Daytime Emmy® Awards, termasuk 11 buat Outstanding Entertainment Talk Show yang menjadikannya pemegang rekor dalam kategori ini.

Selain itu, DeGeneres sudah memenangkan 12 Teen Choice Awards, dan dia adalah pemenang 21 kali PEOPLE’S CHOICE AWARDS, menjadikannya individu yg paling didekorasi dalam 44 tahun sejarah waralaba.

Baru-baru ini, DeGeneres memenangkan Kids’ Choice Award keempatnya buat Host TV Favorit buat “Ellen’s Game of Games.”